Rabu, 16 Juli 2014

Mahasiswa “serbu” Social Agency


Oleh : Hani Ammaria
(10.1.01.07.0074)


Yogyakarta- Matahari mulai meninggi, lelah yang merasuki tubuh tak lagi dihirauakan karena keinginan untuk berbelanja buku-buku murah. Siang (26/6) mahasiswa  Universitas Nusantara PGRI Kediri (UNP Kediri) berkunjung ke salah satu pusat perbukuan berdiskon di kota Gudeg, Social Agency nama toko buku tersebut. 
Kamis  lalu mahasiswa UNP Kediri prodi Bahasa dan Sastra Indonesia melakukan kunjungan jurnalistik ke salah satu stasiun TV ternama di negeri ini, yaitu TVRI Yogyakarta. Selain itu mereka pun menyempatkan untuk datang ke toko buku Social Agency. Setibanya  di toko buku tersebut para mahasiswa langsung mencari buku-buku yang mereka butuhkan. Karena semua adalah mahsiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan tugas skripsi secara otomatis mereka menyerbu rak-rak buku yang bertuliskan bahasa dan sastra, tetapi ada juga yang mencari buku di rak sosial dan umum. Para mahasiswa mencari dan membeli buku sesuai dengan yang mereka perlukan untuk bahan reverensi skripsi mereka.
Koleksi buku di toko tersebut lumayan lengkap, selain itu tempat yang luas dan nyaman, penjaga toko yang ramah, dan yang lebih penting adalah harga buku yang cukup murah menjadi daya tarik tersendiri untuk berbelanja di toko buku berdiskon tersebut.
Karena keterbtatasan waktu, sehingga para mahasiswa pun tak dapat berlama-lama di toko buku tersebut. Waktu yang diberikan masih dirasa kurang, untuk memilah-milih buku sebab mereka belum mendapatkan semua buku yang mereka perlukan. “Saya membeli 2 buku di sana. Sebenarnya masih ada beberapa buku lagi yang ingin saya beli, namun karena waktunya sudah tak memungkinkan ya saya dan teman-teman harus segera naik bus”, ujar Eva salah satu mahasiswa PBSI UNP Kediri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar