Senin, 21 April 2014

Banjir Menguasai Area Parkir STAIN Kediri



Kediri – Banyak tempat parkir menjadi tujuan pertama ketika seseorang harus menempatkan kendaraan bermotor dilokasi yang aman. Akan tetapi, hal ini berbeda jauh dengan lokasi tempat parkir yang ada di kampus STAIN Kediri. Ketika saya mendatangi lokasi tempat parkir tersebut kemarin (05/04) dari halaman depan tempat parkir nampak sekali terlihat bahwa jika saat hujan lebat maka air sangat mudah masuk ke area parkir. Hal ini dikarenakan, tempatnya di ruang bawah gedung. Pintu menuju area parkir terdapat jalan yang menjorok ke bawah. Semakin deras air hujan, semakin lama tempat akan mudah menampung banjir. Diperkirakan banjir mencapai di atas mata kaki manusia.
Menurut Faricha, salah satu mahasiswi STAIN mengatakan bahwa setiap terjadi hujan yang sangat deras, tempat parkir selalu banjir. “Tempat parkir motor selalu banjir mbak, apalagi kalo hujan deras. Tapi, sebetulnya tempatnya cukup nyaman kok. Karena semua motor tidak terkena panas matahari.” Mahasiswi jurusan Tarbiah Bahasa Inggris tersebut juga menambahkan bahwa dulunya ada tindak lanjut dari pihak kampus untuk memperbaiki area parkir, akan tetapi gagal. “Dari pertama gedung itu dibangun, waktu turun hujan deras tempat parkir motor itu selalu banjir mbak. Dulunya sempat ada tindakan dari pihak kampus untuk memecahkan masalah ini. Dengan cara membangun selokan-selokan kecil hampir disekeliling area parkiran. Tapi ternyata tidak berhasil, karena ruang selokan kurang mampu menampung jumlah genangan air yang besar. Jadi airnya tetep aja masuk ke area parkiran motor.” 
Tidak heran jika tempat parkir mengalami banjir. Tapi sangat mengherankan jika ternyata banjir yang menggenangi mancapai hampir setinggi mata kaki. Tidak dapat dibayangkan, banyak mesin motor yang terendam oleh air. Akibatnya, motor mengalami mogok atau mati saat mesin dinyalakan. Sampai saat ini, pihak kampus belum tahu bagaimana cara mananggulangi masalah banjir di area parkir. Dibutuhkan solusi tepat permanen agar banjir tidak lagi menggenangi tempat parkir. 

Oleh : Fara Diba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar