Senin, 21 April 2014

KOLEKSI YANG MINIM

KEDIRI- Perpustakaan adalah salah satu tempat yang sangat penting dari suatu lembaga pendidikan, tempat yang selalu jadi andalan untuk mencari reverensi buku pelajaran. UNP LIBRARY adalah satu-satunya perpustakaan yang ada di Universitas Nusantara PGRI Kediri, namun koleksi buku di perpustakaan tersebut masih minim.
Kemarin sore (13/4) terlihat beberapa orang mahasiswa yang sedang sibuk menyisiri rak buku. Dalam sebuah perpustakaan tentu hal pokok yang dibutuhkan adalah BUKU. Ketersediaan buku sangat berperan penting bagi suatu perpustakaan. Tetapi hal ini masih  kurang, karena ketersediaan buku di perpus UNP  ini dirasa masih terbatas.
 “Buku di sini kurang lengkap. Saya pun kadang kesulitan untuk mendapatkan buku yang saya cari, karena stok di sini rata-rata bukunya sudah lama”, ujar Anesshita, mahasiswa Prodi Matematika.
            Ketersediaan buku di perpustakaan kampus dirasa sangat kurang memadai jumlah dan jenisnya, mengingat jumlah prodi maupun mahasiswa yang sangat banyak. Hal ini juga diungkapkan oleh Khasan Alwy mahasiswa prodi Biologi, “Buku-buku yang ada di perpus edisi lama, dan justru yang banyak adalah kumpulan skripsi,” ujarnya.
            Di dalam ruang perpustakaan juga terdapat  banyak  kumpulan skripsi yang diletakkan di atas rak-rak buku. Di dalam perpustakaan juga terdapat ruangan kecil untuk menyimpan skripsi. Tetapi karena tempatnya yang sempit sehingga ruangan itu tidak lagi cukup untuk menampung skripsi para mahasiwa UNP yang kini telah menjadi sarjana.  Hal itulah yang menyebabkan skripsi-skripsi itu menumpuk di atas rak-rak buku.

Oleh : Hani Ammaria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar