Selasa, 22 April 2014

KERUMUNAN PASARAYA SRI RATU PASCA COBLOSAN



Kediri-Sejak pukul 09.00 WIB, para pengunjung Kediri Mall Sri Ratu menantikan dibukanya Mal Sri Ratu.Pengunjung rela duduk berjam-jam  di depan pintu masuk. Hari ini memang tampak berbeda berkenaan dengan pesta demokrasi yang menyebabkan beberapa pusat perbelanjaan di kota kediri  memulai aktivitas lebih lambat daripada biasanya.Pada hari-hari biasa Mall Sri Ratu dibuka pada pukul 09.00 WIB tetapi untuk menggunakan hak pilihnya, para pegawai di Mall ini harus memulai aktivitasnya pada pukul 12.00 WIB. Terlihat pada stand Food  Court pada siang hari ini, pengunjung memadati hampir semua bangku yang tersedia di stand ini.Mayoritas pengunjung disini mengahbiskan hari libur mereka bersama keluarga,teman, dan rekan kerja.Terdapat banyak fasilitas yang tersedia di food court ini mulai makanan ringan,minuman,hingga makanan berat.Terlihat juga para pegawai di stand ini kewalahan melayani pelanggan yang jumlahnya melebihi jumlah pengunjung pada hari biasa.
         
Tidak hanya di Food Court saja tetapi juga di supermarket dan  Game Zone pun juga ramai dikunjungi. Rata-rata para pengunjung mengajak anaka-anak mereka menghabiskan hari libur pasca coblosan ini.Hari libur kali ini dimanfaatkan oleh ibu-ibu untuk membeli keperluan rumah tangga sedangkan anak-anak lebih memilih untuk bermain di area game zone.
          Seperti yang disampaikan oleh Nastiti, 22, salah satu pengunjung di Mall Sri Ratu yang kerap menghabiskan waktu akhir pekan-nya di mall ini, ia mengatakan “Sebenarnya mall ini ramai tidak hanya pada hari libur saja, tapi juga tiap Sabtu dan Minggu memang selalu padat, terutama di area pusat makanan karena anak-anak muda biasa nongkrong disini.” Nastiti menambahkan bahwa hari libur seperti ini, pihak mall tidak menampilkan acara khusus seperti live music atau parade band  lainnya.
Jika kita berkunjung ke stand yang lain, tidak semua stand di mall ini ramai oleh pengunjung. Beberapa stand sepertinya enggan dimasuki oleh beberapa pengunjung. Contohnya seperti stand pakaian, sepatu, dan buku. Bahkan ada beberapa pengunjung yang sengaja keluar masuk stand`pakaian tetapi tidak berniat membeili produk disana. Azis, 21, menuturkan “  Saya sering menghabiskan waktu bersama teman-teman disini, yah, hanya sekedar jalan-jalan berkeliling mall. Stand yang paling jarang kami masuki adalah tempat jual baju, terutama yang di lantai dua. Selain kami tidak minat, harganya juga mahal.”
          Disisi lain tempat-tempat mengasikkan yang ada di Mall Sri Ratu ini, terdapat beberapa kekurangan, diantaranya adalah  minimnya jumlah penjaga keamanan (satpam) yang berkeliling dari stand satu ke stand yang lain, jumlah lift yang hanya beroperasi pada hari biasa hanya satu tetapi pada akhir pekan beroperasi semua,  tempat parkir yang luasnya kurang memadahi, dan tidak tersedianya fasilitas wifi untuk para pengunjung. Lepas dari kekurangan-kekurangan tersebut, Mall Sri Ratu tetap menjadi tempat favorit bagi para warga kota menghabiskan waktu senggang mereka dan mereka merasa tempat ini adalah tempat nomor satu yang paling nyaman untuk dikunjungi.    
( HDAM)(HENY DIAN ANITA MAHARANI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar