Selasa, 22 April 2014

Waspada Demam  Berdarah



 

NGANJUK–Memasuki musim penghujan, jumlah pasien penderita Demam Berdarah (DB) terus mengalami peningkatan. Bahkan, hingga saat ini, pasien penderita DB yang dirawat di RSU Kertosono cenderung mengalami peningkatan.
Berdasarkan data dari rumah sakit Gambiran Kota Kediri, penderita Demam Berdarah pada penghujung tahun hingga saat ini ada peningkatan 25 Penderita dibandingkan Tahun lalu. Untuk Tahun 2014 ini, penderita Demam berdarah sebanyak 137 Pasien. Sedangkan untuk Tahun lalu tercatat sebanyak 112 Pasien dengan meninggal dunia 1 Orang.
Dokter spesialis anak dr. Wasis Setiadi mengatakan, kebanyakan, penderita demam berdarah adalah anak anak. Nyamuk ini, biasanya menggigit saat siang hari. “Untuk itu, jika mempunyai anak-anak, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.
Selain itu, kata Wasis, pihaknya juga menghimbau pada masyarakat untuk melakukan pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). “Memasuki musim penghujan seperti ini, masyarakat harus lebih meningkatkan lagi program pemberantasan sarang nyamuk,’ pintanya.
Selain program PSN, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menggerakkan kembali gerakan 3M Plus. “dengan demikian, jentik jentik nyamuk dapat dibersihkan,” pungkasnya.



Oleh : Iid Humaydah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar