Rabu, 23 Juli 2014

BULAN PENUH BERKAH

DWI HARIYANTI
NPM : 10.1.01.07.0052



       Bulan ramadan adalah bulan suci yang di tunggu-tunggu oleh umat muslim di Dunia. Bulan penuh berkah, bulan rahmat, serta bulan penuh pengampunan. Pada bulan ini umat muslim berlomba-lomba beribadah untuk mencari berkah.
Selain berkah untuk umat muslim, berkah juga untuk para pedagang takjil. Bila kita keluar jalan-jalan pada waktu sore hari, banyak ditemukan pedagang-pedagang takjil disepanjang jalan. Terutama di jalan Hayam Wuruk kota Kediri. Disepanjang jalan Hayam Wuruk dipenuhi oleh para pedagang takjil dadakan. Tidak hanya di jalan Hayam Wuruk, diantaranya di Jalan PK Bangsa, taman Sekartadji dan masih banyak lainnya.
Pada bulan ini dimanfaatkan oleh para pedagang untuk mencari keuntungan. Karena apapun itu yang dijual oleh para pedagang pasti laku dibulan ini. Para pedagang banyak  yang  menjual  beragam jenis makanan khas Ramadan, mulai dari es, aneka gorengan, kolak, cendol, peyek, kue-kue dan berbagai macam masakan, seperti : botok, sayur, pepes, lauk pauk dan masih banyak lainnya. Yang semua itu sudah dikemas dalam wadah plastik dan mika sehingga memudahkan penjual untuk menjualnya. Tidak perlu repot-repot lagi untuk membungkus.
Dengan adanya banyak penjual takjil dimanfaatkan oleh para pembeli. Bagi ibu-ibu yang tidak sempat memasak, wanita karier yang sibuk bekerja, mereka bisa tinggal beli tanpa harus repot untuk memasak karena berbagai macam masakan tersedia, kita tinggal membeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar