Kamis, 17 Juli 2014

SURGANYA JAJANAN JOGJA





Khoirun Nisa
Kamis, 26 Juni 2014, Di Jogja begitu banyak jajanan yang dijual belikan diantaranya yang paling terkenal dan banyak peminatnya yaitu “ bakpia”. Bakpia di Jogja banyak rasa diantaranya rasa kacang ijo, keju, coklat, kumbu, susu, dan durian dibuat dengan bahan pilihan dan  berbeda – beda tampilanya dari pada bakpia yang lain – lainnya.
 Jajanan di Jogja tidak hanya ada bakpia saja tetapi masih banyak lagi jajanannya diantaranya yangko, geplak, wingko, moci gemini, wajik, getuk magelang, krasikan, anek dodol, jeneng, madu mongso, bandeng, sale basah, wajit cililin, belut, aneka kripik seperti kripik tempe, sukun, nangka, gadung,  daun singkong, dan kripik bayam tak ketinggalan juga ada  lanting intip, peyek tumpuk, abon varia, serundeng, kacang campur, brem, stik balado, krupal, ledre, opak mentah, bolu emprit, sale keju, rengginang, marning, getuk goreng, rambak kulit, sale kering, enting – enting gepuk, pisang aroma, ampoyang, kue satru, emping pedas manis, madu rasa, singkong bakar, aneka minuman sehat, dan masih banyak lagi jajanan yang lain.
Pembelian jajanan tadi bisa kita dapat dari toko yang terkenal di Jogja diantaranya di  Djava dan masih banyak tempat jajanan yang lain yang ada di Jogja. Jadi apabila pergi ke Jogja jangan lupa singgah di tempat oleh – oleh yang disukai kalau tidak singgah dan beli oleh – olehnya rasannya kurang puas dan rasanya kita belum pernah pergi ke Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar