Kamis, 17 Juli 2014

Terhambatnya pertumbuhan pariwisata di Pantai Parangtritis karena sampah

 



OLEH : ETRI UTAMI
Pantai parangtritis  sebagai  objek  wisata  sudah tidak diragukan pesonanya, bahkan  keberadaan pantai  sudah  terkenal  diseantero  Indonesia. Persoalan muncul ketika sampah belom sepenuhnya ditangani oleh pihak terkait, terutama yang berhubungan dengan sektor wisata.
Mestinya musim  liburan sekolah  harus dijadiakan media promosi objek. Sehingga  wisatawan  yang berkunjung  tidak punya kesan kurang baik lantaran pantai penuh dengan sampah.’’sebisa mungkin pantai harus bersih dari sampah, ini ada ribuan orang dari  berbagai daerah.  jika  banyak sampah seperti ini, akan timbul  kesan kurang baik bagi wisatawan yang berkunjung.
keprihatinan terhadap pantai parangtritis  terkait banyaknya  tumpukan sampah ditepian  pantai. dengan  nama besar pantai parang tritis objek terkemuka di DIY,  keberadaan sampah ditepian jangan sampai terjadi. setiap kali musim penghujan volume sampah mengalami peningkatan. Tampak nya masalah sampah memerlukan perhatian khusus dari pemerinah dinas kebudayaan dan pariwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar