Kamis, 17 Juli 2014

Indahnya Pantai Parangtritis



 
Oleh : Iid Humaydah (10.1.01.07.0080)
Jika anda berwisata ke kota Jogjakarta, pastikan anda tidak melewatkan wisata pantai Parangtritis. Buat hari-hari anda di Jogja tidak terlupakan dan membawa cerita ketika pulang ke kota anda nanti.
Parangtritis merupakan pantai paling populer di Yogyakarta. Parangtritis memiliki keindahan yang akan memanjakan mata anda, yaitu pemandangan matahari terbenam yang romantis di kala senja. Ada juga mitos mengenai kerajaan Nyai Rara Kidul. Banyak orang percaya Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Nyai Rara Kidul yang menguasai laut selatan. Konon, kata masyarakat setempat jika berkunjung ke pantai Parangtritis tidak boleh memakai baju berwarna hijau, atau anda akan terseret ombak yang kemudian akan dijadika tumbal Nyai Roro Kidul.
Dengan biaya yang murah meriah, ada banyak hal yang bisa anda lakukan di pantai ini, seperti bekuda dan ATV (All Terrain Vehicle). Tersedia pula jasa bendi yang akan mengantar anda menyusuri permukaan pasir mulus Parangtritis.
Karena kebuasan ombaknya, pengunjung Parangtritis tidak direkomendasikan untuk berenang. Namun di pinggir pantai tersedia fasilitas pemandian umum. Diantaranya adalah pemandian Parang Wedang yang airnya konon dapat mengobati berbagai penyakit kulit.
Bagaimana? Tertarik pergi ke Parangtritis ?? J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar