Kamis, 17 Juli 2014

MISI DI TENGAH MALIOBORO





Oleh : Irmawati Lena S.
10.1.01.07.0088
JOGJAKARTA : Keramaian mulai menghampiri jalanan Malioboro Kamis, 26 Juni 2014. Tak ketinggalan lampu – lampu yang bergelayutan di pembatas jalur jalan Malioboro pun ikut menyapa rombongan kami yang baru tiba di Alun – alun kota Jogjakarta. Ribuan pengunjung tak ingin ketinggalan untuk memburu oleh – oleh khas kota Kesenian dengan mendatangi tiap penjual di sepanjang jalanan Malioboro.
Tak ketinggalan juga wanita cantik dengan papan bertuliskan Free Magazine – Majalah Gratis berdiri tepat di pertigaan masuk jalan Malioboro menyapa dengan senyuman. Dia adalah relawan yang mendedikasikan dirinya untuk sebuah organisasi keagamaan atau Saksi – Saksi Yehuwa menghabiskan waktunya untuk melakukan sebuah misi agar masyarakat yang dia temui dapat mengenal Tuhannya. “Kami merupakan tim yang ditempatkan di lebih dari 120 kota di Indonesia untuk melakukan misi ini, ya salah satunya kota Jogjakarta ini” paparnya ketika kami menyempatkan waktu untuk ngobrol di pinggiran jalan Malioboro.
“Kami bekerja dengan sukarela jadi tanpa digaji, karena kami di sini relawan” jelasnya kembali wanita yang memiliki nama Faby. Wanita cantik ini memang tidak setiap hari berada di tempat yang sama seperti kami bertemu, tapi dia berpindah – pindah tempat. Hanya saja yang menjadi sasaran Faby adalah masyarakat luas akhirnya kebanyakan dia menjalankan misinya di jalan Malioboro ini yang sarat akan pengunjung. Dengan membagi – bagikan majalah gratis kepada setiap pengunjung setiap setelah pukul 14.00 sampai 21.00 dia menjalakkan misinya. Faby berharap hanya dengan membaca orang yang menerima majalah gratis dengan tema yang berbeda – beda darinya dapat mengenal kebernaran. Lena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar