Selasa, 22 Juli 2014

OLEH-OLEH KHAS KEDIRI

DWI HARIYANTI
NPM : 10.1.01.07.0052




        Kediri terletak di pulau jawa tepatnya di propensi Jawa Timur. Bila anda ingin berkunjung ke kota Kediri janganlah lupa untuk merasakan makanan khas Kediri yaitu tahu taqwa (tahu kuning). Kediri terkenal dengan julukan kota tahu karena hanya di Kediri yang membuat tahu taqwa (tahu kuning).
   Pembuat tahu pertama kali di Kediri terkenal dengan sebutan mbah Kacung. Kualitas yang tetap terjaga dengan baik menjadikan produksi tahu di kota Kediri semakin berkembang dan terkenal sehingga dijulikinya Kediri sebagai kota tahu.
    
    Selain terkenal dengan kota tahu, Kediri juga mempunyai tempat-tempat pariwisata yang bisa dikunjungi, antara lain gunung Kelud, yang terkenal dengan keindahannya. Ubalan, yaitu kolam renang yang kanan kirinya terdapat pohon-pohon besar dengan pemandangan seperti kita berada di hutan. Gunung Klotok, terkenal dengan gua selomangklengnya. Serta masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota Kediri.
      Siapapun anda yang ingin berkunjung di kota Kediri, janganlah lupa untuk membeli oleh-oleh makanan khas Kediri. Selain tahu 
taqwa, Kediri juga terkenal dengan getuk pisangnya. Getuk pisang terbuat dari pisang yang ditumbuk halus dijadikan seperti getuk kemudian dibungkus dengan daun pisang. Getuk pisang ini bertahan 2 sampai 3 hari. Jadi buat kalian yang ingin berkunjung ke kota Kediri janganlah lupa untuk membeli tahu Taqwa dan getuk pisang sebagai oleh-oleh khas Kediri. Karena dengan membeli oleh-oleh khas Kediri berarti anda sudah berkunjung ke kota Kediri.



1 komentar: