Kamis, 17 Juli 2014

PARANGTRITIS YANG TAK PERNAH TERLEWATKAN

        Oleh : Hani Ammaria 
                 (10.1.01.07.0074)



Yogyakarta- Siapa yang tak kenal dengan kota satu ini, Yogyakarta? Tentu tak akan asing lagi di telinga para pelancong, mulai dari turis dalam negeri maupun luar negeri. Karena di dalam kota ini terdapat banyak sekali objek wisata yang harus dikunjungi. Salah satunya adalah candi Borobudur, yaitu termasuk dari keajaiban dunia. Namun tak kalah menarik pula adalah panorama pantainya. Parangtritis termasuk pantai yang populer di kota dengan makanan khas gudeg ini.
            Kamis lalu (26/6) Mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Nusantara PGRI Kediri atau yang lebih dikenal dengan UNP Kediri melakukan kunjungan jurnalistik di kota tersebut. Namun tak afdol rasanya jika tak mapir ke pariwisatanya, pantai parangtritis. Pantai ini selalu menjadi objek wisata yang tak pernah terlewatkan selama perjalanan di Yogyakarta.
            Pagi itu bus berhenti di antara jejeran pertokoan dan kamar mandi umum. Suara riuh para pemilik kamar mandi umum pun bersahutan untuk menarik minat para pengunjung. Di sana terdapat banyak jejeran tempat untuk penyewaan kamar mandi, jika tidak ingin antre dapat mencari kamar mandi umum lain yang masih kosong. Setelah segar dan bersih-bersih diri barulah para mahasiswa berjalan ke arah pantai untuk menikmati halusnya pasir dan ganasnya ombak pantai parangtritis.
            Namun sayangnya rombongan mahasiswa sampai di pantai ketika hari sudah mulai siang, sehingga mereka semua tak dapat melihat indahnya panorama sunrice di pantai tersebut. Rasa sesal pun hanya bisa terucap. Padatnya jadwal yang telah menunggu membuat para mahasiswa pun tak dapat berlama-lama menikmati sejuknya angin pantai apik  tersebut. Sesegera mungkin mereka semua berlari kebingungan mencari tempat parkir bus yang telah jauh berpindah tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar