Senin, 21 April 2014

FASILITAS PENTING YANG TERBENGKALAI

Kediri - Hujan deras yang melanda wilayah kota kediri (05/04) kemarin menyebabkan sebagian tempat di kampus UNP Kediri tergenang air. Terutama pada area hotspot, yang merupakan tempat para mahasiswa mengakses informasi melalui jaringan internet justru kurang mendapat perhatian. Kondisi lantai sangat tidak layak karena becek dan kondisi atap yang bocor.
            Padahal, area ini merupakan fasilitas penting bagi setiap mahasiswa, nampaknya justru kurang mendapat perhatian dari semua pihak. Meskipun pada hari sabtu, yang bukan merupakan hari efektif perkuliahan, selayaknya fasilitas ini juga harus dirawat seperti saat hari-hari efektif perkuliahan. Faktanya, setiap hari banyak mahasiswa yang mempergunakan area hotspot untuk mengakses internet menggunakan wifi kampus.
            Menurut salah seorang mahasiswa bernama Sari, Prodi PGSD semester 8, mengungkapkan ketidak nyamanannya terhadap area hotspot utama yang terletak di depan gedung D itu, “kalau menurut saya, kondisi tempat ini kurang nyaman, mbak. Apalagi kalau hujan kayak gini, atap bocor, lantai becek dan sampah dedaunan berserakan. Selain itu, koneksi wifinya juga lama.” Area yang menjadi tumpuan bagi para mahasiswa sebagai tempat untuk mengakses internet di kampus ini memang nampak terbengkalai.
            Di lain pihak, Ahmad Rifa’i, mahasiswa jurusan Teknik Informatika semester 4 mengungkapkan hal senada pada area hotspot kedua yang terletak di dekat perpustakaan, “saya sangat kurang nyaman dengan area hotspot disini. Saat hujan seperti ini, selalu saja terjadi genangan air. Bisa anda lihat pada pipa saluran atap yang bocor itu. Itu karena adanya gundukan pasir dari gunung kelud yang meletus (13/02) lalu, dan untuk menghilangkan pasir tersebut, akhirnya pipa itu dilubangi. Tapi dampaknya terjadilah banjir kayak gini.”
            Selain dari aspek tempat dan kecepatan koneksi wifi, dua area hotspot yang dimiliki kampus UNP ini yang tampak perlu segera diperbaiki adalah pada saklar listriknya. Sering terlihat banyak mahasiswa yang kebingungan ketika baterai laptopnya habis. Ketika hendak mencarger laptopnya, faktanya saklar pada area hotspot tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga, sebagai tempat yang penting bagi setiap mahasiswa, hendaknya segera diperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada pada area hotspot dan tidak membiarkannya terbengkalai seperti sekarang ini. 

Oleh : Emi Indrawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar