Selasa, 22 April 2014

Ya Bersih, Ya Sehat



Oleh : Friska Renytasari
Kediri, (16/4) - Kebersihan selalu dikaitkan dengan suatu hal yang berharga yaitu kesehatan. Bayangkankan saja bila pada satu tempat yang dimana digunakan orang untuk mencari kesehatan tidak menunjukkan pada apa itu yang disebut dengan bersih?
Sekiranya, bersih tidak perlu diragukan lagi di suatu tempat yang dikenal orang dengan nama Rumah Sakit Bayangkara. Salah satu rumah sakit yang terletak di jantung kota Kediri ini sangat mengedepankan kebersihan, meskipun di satu sudut gedung bangunannya masih dalam tahap pembangunan.
Karyawan yang bertugas menjaga kebersihan , mulai membersihkan pada pagi hari  pukul 06.00 sampai pukul 14.00, dilanjutkan lagi oleh karyawan lainnya pada pukul 14.00 sampai 20.00, tidak hanya berhenti disitu masih ada lagi karyawan yang bertugas mulai pukul 20.00 sampai pukul 06.00 pagi. “Orang yang membersihkan ruangan dan membersihkan halaman atau taman, orangnya pun berbeda”. Ujar Titus salah satu karyawan bagian kebersihan di rumah sakit tersebut.
Pengelolaan sampahnya pun juga disesuaikan dengan ketentuan yang ada, sampah medis (botol infuse, injeksi yang telah terpakai, dan sejenisnya) di bakar di ruangan sterilisasi yang terdapat dibagian gedung belakang, sedangkan sampah biasa (sampah organik dan non organik) dikumpulkan di sebelah utara rumah sakit dan setiap harinya diambil oleh petugas kebersihan yang dimiliki oleh kota Kediri. Dengan penjelasan seperti itu pastilah ruamh sakit ini menata sistem kebersihannya dengan cara sedemikian rupa agar benar-benar tercipta kebersihan.
Meski kebersihan menjadi hal utama untuk kenyamanan. Ada baiknya seluruh fasilitas masyarakat tidak hanya rumah sakit , hendaknya juga memadukan kebersihan dengan pelayanan prima dari seluruh karyawannya. Agarfasilitas-fasilatas tersebut mendapatkan tempat dihati seluruh penggunanya yaitu hati masyarakat. (frs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar