Selasa, 22 April 2014

Sekilas Tentang RSM Ahmad Dahlan Kediri


 Oleh: Irma Novantia Dewi 

Gambar 1

Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kediri merupakan salah satu rumah sakit swasta berskala besar yang ada di Kota Kediri, tepatnya berada di Jalan Gatot Subroto 84 Mojoroto Kediri. RSM Ahmad Dahlan hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi  masyarakat dengan bernuansa islami. Pelayanan kesehatan dengan dakwah islami, penanganan yang cepat dan pelayanan yang baik merupakan tujuan dari kepuasan masyarakat yang berobat di Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Kediri. Selain itu, keramahan yang dilakukan oleh dokter, perawat, dan semua keryawan RSM Ahmad Dahlan yang ditunjukkan kepada semua pasien maupun pengunjung, menjadikan rumah sakit ini semakin menyejukkan hati pasien yang sakit. Nuansa islami semakin kental terlihat pada penamaan ruang-ruang pasien rawat inap. Yaitu dengan pemberian nama kamar madinah, mina, dan muzdalifah yang tidak lain merupakan nama-nama yang kita kenal ada di kota suci Makkah.
Sesuai dengan tugas dan fungsi rumah sakit, maka RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri terus berusaha semaksimal mungkin memberikan layanan terbaik. Layanan-layanan tersebut diwujudkan dalam bentuk fasilitas-fasilitas layanan medis dan keperawatan, layanan penunjang medis, layanan administratif dan layanan pendukung lainnya.
Fasilitas yang ada di RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri antara lain adanya IGD 24 jam, dokter jaga, spesialis bahkan konsulen ahli, kamar bedah, laboratorium, apotek/farmasi, ambulance, radiologi, dan masih banyak lagi.
Gambar 2

Fasilitas pendukung lainnya yang juga sangat membantu keluarga pasien yang menjaga di sana adalah dengan adanya mini market dan kantin di lingkungan rumah sakit yang menyediakan berbagai jenis makanan dan kebutuhan sehari-hari. Selain itu di bagian tengah rumah sakit juga terdapat masjid besar, yaitu masjid Baitusysyifa yang memudahkan keluarga pasien beragama Islam menjalankan ibadah shalatnya.
Untuk memudahkan pengunjung melakukan transaksi keuangan, RS muhammadiyah Ahmad Dahlan Kediri juga bekerjasama dengan berbagai bank mendirikan ATM di lingkungan rumah sakit. Diantaranya ada ATM BCA, BRI, Muamalat, dan Mandiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar