Senin, 21 April 2014

TIKET TERJANGKAU PEMANDANGAN MEMUKAU



                                                                     Oleh :   IMA ROTU RIZKI
                                                                                  10.1.01.07.0083



 
Wahana Kolam Renang dan Goa Selomangleng

Gunung  Klotok merupakan tempat wisata unggulan di kota Kediri. Di sana terdapat berbagai macam tempat dan sarana yang bisa dikunjungi. Mulai dari kolam renang dan wahana bermain keluarga yang sampai saat ini masih finishing pembangunannya, ada Goa Selomangleng yang merupakan situs sejarah kerajaan Kediri, ada Museum Airlangga yang didalamnya terdapat berbagai macam koleksi patung-patung peninggalan kerajaan Kediri, ada petilasan Mbah Boncolono yang berada di atas bukit Maskumambang yang bisa ditelusuri dengan tangga untuk menuju puncaknya dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri tempat wisata ini,
Berikut daftra harga tiket masuk area wisata gunung Klothok :
HARI BIASA
HARGA TIKET MASUK
Dewasa
Rp. 2000
Anak-anak
Rp. 1000
HARI BESAR / MINGGU

Dewasa
Rp. 4000
Anak-anak
Rp. 2000
TIKET MASUK KOLAM RENANG

Dewasa
Rp. 4000
Anak-anak
Rp. 3000
TIKET MASUK MUSEUM

Dewasa
Rp. 1000
Anak-anak
Rp. 500



Menurut Siti Srinarmi (50) petugas loket tiket masuk , biaya ini adalah biaya yang sangat murah dan terjangkau,wisatawan bisa menikmati wahana-wahana dan pemandangan yang ada di gunung Klothok. Menurut Ibu Siti, biasanya wisatawan membludak jika hari libur dan hari Minggu,pada hari besar atau hari Minggu biasanya wisatawan yang datang kebanyakan dari Luar Kota, seperti Blitar, Ngajuk, Tulungagung dan sekitarnya, kalau hari biasa biasanya wisatawan yang datang adalah wisatawan lokal yang berolahraga.

       Wisata Gunung Klothok adalah paket wisata yang lengkap, selain ada wahana kolam renang dan mainan ,di sini juga ada Goa Selomangleng dan Museum  Airlangga yang menarik untuk dikunjungi sebagai bukti peninggalan nenek moyang dan sebagai sarana pembelejaran untuk siswa-siswa. Selain itu area gunung Klothok menjadi tempat favorit masyarakat Kediri untuk area berolahraga dan bersepeda.Disana ada jalan yang melewati Gunung Klotok yang berdekatan dengan BRIGIF 16 dan sering kali dimanfaatkan warga untuk arena joging track saat hari pagi atau sore hari, disana juga terdapat warung-warung dipinggirnya ,yang kepengin sekedar ngopi dengan kawan-kawan sambil menikmati pemandangan kota kediri pasti nikmat makan minum disana.


1 komentar: