Kamis, 08 Mei 2014

Antusias Siswa SD Belajar Komputer

Oleh : Ernaningsih


Antusias Siswa SD Belajar Komputer
Perkembangan teknologi yang begitu pesat dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu perkembangan teknologi komputer yang telah menjadi jendela dunia kedua setelah buku, karena melalui internet semua orang dapat mengetahui berbagai informasi dari dunia mana pun. Sayangnya dengan perkembangan teknologi ini tidak diiringi dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai agar semua anak bangsa dapat menikmatinya.
Sarana dan prasarana yang kurang membuat anak-anak tidak mengenal komputer sehingga ketika ada bimbingan belajar komputer mereka sangat antusias. Anak-anak usia Sekolah Dasar sangat antusias mengikuti bimbingan belajar komputer di posko KKN 43 Desa Sanggrahan, Gondang. Di sekolah mereka tidak ada pelajaran atau ekstra kurikuler komputer sehingga ketika di posko 43 mengadakan bimbingan belajar komputer mereka sangat antusias, lebih dari 20 anak mengikuti bimbingan belajar gratis ini. Sebelumnya anak-anak ini belum pernah mengoperasikan komputer bahkan tidak sedikit dari mereka belum pernah memegang perangkat komputer. Mereka dengan seksama menyimak materi yang disampaikan oleh para mahasiswa. Setiap mahasiswa membimbing 3-5 anak dengan memberikan materi dasar komputer hingga membimbing praktik pengoperasian komputer. Anak-anak juga diajari cara pengoperasian microsoft office.
           “Bimbingan belajar komputer yang diadakan kakak-kakak KKN ini membuat saya dan teman-teman senang karena kami bisa belajar dan tahu manfaat komputer. Saya juga bisa mengetik di komputer.” Ujar Icha, peserta bimbingan belajar komputer.
          Program bimbingan belajar komputer ini dilakukan bertujuan agar mereka tidak gagap teknologi karena dengan teknologi dapat mempermudah kehidupan mereka. Karena komputer mempunyai manfaat positif untuk mereka sudah seharusnya sejak dini mereka mengenalnya. Praktik langsung membuat anak-anak bisa lebih cepat memahami materi, sehingga ketika sekolah mereka nanti sudah ada komputer mereka sudah bisa mengoperasikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar