Rabu, 21 Mei 2014

SUBUR MAKMUR DESAKU



                                               Oleh : Fitri Hidayah 
                                                 10.1.01.07.0070
Dusun Bringin Desa Nglinggo yang berada di Kecamatan Gondang, 13/04/2014. Bapak Muh Rijal merupakan Kamituwo Dusun menuturkan bahwa mayoritas pekerjaan penduduk setempat adalah petani dan buruh tani. Luas dusun 62910 ha, dengan luas pemukiman adalah 209 ha, dan luas sawah 387 ha. Jumlah Kepala Keluarga sebanyak 160, jumlah laki-laki sebanyak 289 orang, dan perempuan 310 orang.
Semangat dalam bekerja masyarakat patut kita teladani. Kegiatan yang dilakukan terus menerus tak pernah mereka eluhkan. Justru mereka ingin bekerja dan menghasilkan yang lebih baik dari sebelumnya.
Setiap pukul 05.30 para petani sudah menuju sawah. Ibu-ibu juga tidak mau ketinggalan dengan bapak-bapak untuk mengolah sawah. Karena dalam mengolah sawah menjadi subur para bapak dan ibu petani adalah jagoannya. Seperti saat musim tanam padi, para bapak mencabut bibit padi, yang kemudian ditanam para ibu petani lagi di sawah yang telah dibajak. Begitulah kerjasama yang terlihat masyarakat yang terjalin dengan rukun dan tentram.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar