Minggu, 11 Mei 2014

Camat Gondang Sambut Mahasiswa KKN

Oleh: Ella Agustiningtiyas( 10.1.01.07.0058)




NGANJUK- Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa. Tak terkecuali mahasiswa UNP semester 8 yang akan melaksanakan KKN pada tanggal 25 April hingga tanggal 14 Mei 2014.

Lebih dari 3500 mahasiswa yang terdiri dari 106 kelompok. Tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Salah satunya kecamatan Gondang, di kecamatan ini terdapat kurang lebih 675 mahasiswa yan terdiri dari 27 kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan kurang lebih 25 mahasiswa dari berbagai fakultas, baik fakultas pendidikan, ekonomi maupun fakultas teknik.

Hampir semua Desa di gunakan sebagai tempat KKN kecuali Desa Losari. Hal ini dikarenakan di desa tersebut tidak terdapat signal seluler dan sulit mendapatkan air bersih. Beberapa desa yang digunakan untuk lokasi posko KKN diantaranya Balong gebang, Campur, Senggowar, Sanggrahan , Mojoseto ,Senjayan, Senggowar, Sanggrahan, Sumberejo, dan Kedung glugu.


Kuliah Kerja Nyata (KKN).yang dimulai tanggal 25 April diawali dengan upacara pembukaan di kantor Kecamatan. Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Pak Camat, para perangkat desa, Dosen pembimbing dan 3 orang mahasiswa untuk perwakilan kelompok. Sebagai simbol pembukaan KKN, Pak Anas memakaikan atribut KKN (tas,jaket, topi) kepada pak Camat gondang. Mahasiswa disambut dengan tangan terbuka oleh Pak Camat. Pada acara penyambutan tersebut pak Camat juga menghimbau agar mahasiswa KKN benar-benaar melaksakan KKN.  "Saya harap disini kalian benar-benar mengabdi kepada masyarakat." Tutur Bapak Camat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar