Kamis, 15 Mei 2014

Perpisahan KKN Di Desa Karangsemi, Dengan Pola Electone


Oleh : Dwi Wulandari (10.1.01.07.0056)

Nganjuk - Selama tiga minggu penuh Perguruan Tinggi Universitas Nusantara PGRI Kediri (UNP) mengadakan KKN sebagai syarat mencapai program akhir masa kuliahnya, diantaranya sebanyak 52 mahasiswa ber KKN di Desa Karangsemi Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk. 

Mahasiswa yang KKN diwilayah Desa Karangsemi dimulai sejak tanggal 24 April dan berakhir pada tanggal 13 Mei. Dari seluruh rangkaian kegiatannya lebih memfokuskan pada segmen kesosialisasian baik di pemerintahan maupun masyarakat hingga yang paling bawah. Selama masa KKN nya para mahasiswa yang mayoritas telah bekerja sebagai honorer di sekolah dasar  lebih banyak berkiprah dalam upaya menumbuhkan kembali rasa kegotong royongan antar masyarakat, hal ini ditunjukan dengan seringnya melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan kantor desa, dan selebihnya melakukan bimbingan belajar, mengikuti pengajian di masjid, membantu mengajar di TPA, membuat kerajinan dari kain flannel, memberi penyuluhan Microsoft office, berhijab.  

Namun tak terasa hingga Rabu (13/5) digelar acara perpisahaan yang bertempat di Kantor Desa Karangsemi, dengan pola atau dikemas dengan musik electon dengan menampilkan penyanyi. Acara perpisahan dimulai sekitar pukul 09.00 di Kantor Balai Desa Karangsemi, ada beberapa acara atau kegiatan didalam perpisahan KKN UNP Kelompok 26 dan 27 ini, diantaranya adalah sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ibu Kepala Desa serta Koordinator Desa Kelompok 26 dan 27, pembagian hadiah, penampilan dari perwakilan tiap dusun, pesan dan kesan dari perwakilan teman KKN, pesan dan kesan dari perwakilan warga di Desa Karangsemi ini, serta penampilan dari Electone yang telah kami sewa sebelumnya.
Acara perpisahan KKN UNP Kelompok 26 dan 27 di Desa Karangsemi ini berkhir sekitar pukul 12.30. Sebelum kami beranjak meninggalkan Balai Desa, sebelumnya kami membereskan tempat dan mengembalikan lagi meja dan kursi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar