Kamis, 15 Mei 2014

Goa Margo Trisno (GMT) Wisata Favorit Mahasiswa KKN


NGANJUK - Goa Margo Trisno merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Sugih Waras, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. Lokasi wisata ini merupakan tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh mahasiswa KKN di kecamatan Gondang. Selain letaknya yg dekat dari kecamtan Gondang, akses ke tempat wisata inipun tidak terlalu sulit. Jaraknya hanya sekitar 15km dari pusat kecamtan Gondang. Maka akan sangat rugi jika kita tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke lokasi goa tersebut. Panjang goa ini sekitar 50meter. Nama Margo Tresno berasal dari kata  Margo berarti jalan, dan tresno berarti cinta


Mungkin memang tidak ada yang spesial dari goa tersebut. Sepanjang perut goa, gelap gulita. Cericit ribuan kelelawar menambah seramnya suasana. Namun mitos yang dimiliki goa ini cukup terkenal. Konon barang siapa yang pergi ke goa ini bersama pasangannya , maka hubungan mereka akan awet hingga jenjang pernikahan. Perkara benar atau tidaknya, semua bergantung penilaian masing-masing orang.

Harga tiket masuk ke lokasi goa ini tidaklah mahal. Hanya Rp.3000,- per orang.  Goa Margo Trisno hanya bisa dicapai dengan jalan kaki, menyusur jalan setapak yang cukup terjal dan mendaki. Di pintu masuk lokasi terdapat sebuah sendang. Masyarakat sekitar goa menyebut sendang itu Ubalan.Disebalah sumber Ubalan terdpat pula sumber mata air yang memelihara ikan-ikan koi dan mas hingga berukuran raksasa. Hal ini menambah daya tarik pengunjung ke lokasi wisata tersebut.

Oleh : Ella Agustiningtiyas (10.1.01.07.0058)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar