Sabtu, 17 Mei 2014

Bakso Di BanjarDowo


BAKSO DI BANJAR DOWO
Oleh : Farida Dwi Listiana
10.1.01.07.0208


B
akso yang ada di depan masjid jeruk wangi tersebut termasuk yang enak di antara semua bakso yang ada di jeruk wangi, bakso yang berbahan dasar daging sapi ini termasuk  murah,  karena bapak Tekno bisa mengimbangi antara daging sapi dengan campurannya yang diantaranya anen atau tepung sagu dan tepung tapioka. “dalam membuat bakso perlu di imbangi antara campuran dengan dagingnya” kata pak Tekno.
Dalam membeli bahan-bahan beliau berangkat dari rumah pukul 6 pagi dan terkadang pukul 5 pagi, tujuannya adalah agar mendapatkan daging yang segar. Dalam sehari pak Tekno dapat membuat 4 sampai 5 kg, itu juga selalu habis dalam sehari.
Menurut teman-teman KKN juga senang bisa membeli disana. Selain enak rasa baksonya juga harga yang murah,  orang senang membeli di sana dan bisa jadi pelanggan. Jika harga terlalu mahal pelanggan juga akan berkurang dan itu juga mempengaruhi dalam keutungan yang di peroleh pak Tekno.
Bapak tinggal di sana dengan istri dan satu anaknya yang berumur 3 tahun, dan seorang nenek. Bapak yang menjual bakso daging sapi itu bernama pak Tekno, dan istrinya yang bernama Sri Susilowati, dan anaknya bernama Sevania Rahmawati.
 Mereka bekerja sama dalam membuat dan menjual bakso,  tetapi yang membeli bahan-bahan membuat bakso itu sepenuhnya dibeli oleh pak Tekno. Bapak menjual baksonya dengan cara menjual di rumah juga berkeliling desa. Waktu untuk berkeliling itu dari magrib sampai habis dagangan baksonya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar