Rabu, 14 Mei 2014

KKN DI KAMPUNG HALAMAN

Oleh : Hani Ammaria
NPM : 10.1.01.07.0074


Nganjuk- Kuliah Kerja Nyata atau yang biasa disingkat dengan kata KKN merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Kegiatan KKN selalu dilaksanakan pada setiap semester delapan dengan ketentuan harus lulus beberapa mata kuliah pada semester sebelumya. KKN adalah termasuk mata kuliah pengabdian kepada masyarakat.
Pada tahun ini kota yang dipilih untuk dijadikan kegiatan KKN adalah kota Nganjuk. Salah satu desa yang dijadikan lokasi KKN adalah desa Klagen kecamatan Rejoso. Desa ini terletak tak jauh dari pasar Rejoso. Desa kecil dengan pemandangan sawah yang membentang luas menyuguhkan panorama alam yang mengagumkan.
        Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) biasanya selalu ditempakan di daerah-daerah pedesaan yang jauh dari tempat tinggal asal atau yang biasa disebut dengan kampung halaman. Namun hal ini berbeda dengan Elvi Susana, salah satu mahasiswa jurusan Bahasa Inggris ini sangat beruntung, pasalnya dia KKN di kampung halamannya sendiri. “Pas pertama kali dapet sms tentang tempat KKN, rasanya aku langsung shock,” ungkap Elvi Susana (25/5).

”Tapi ndak apa-apa, aku seneng karena bisa KKN di rumahku sendiri,” tambahnya lagi. Ia merasa senang karena lokasi KKN yang ia dapat adalah desa tempat tinggalnya sendiri. Sehingga dia tak perlu kerepotan menyiapkan barang-barang dan peralatan yang dibutuhkan selama kegiatan KKN tersebut berlangsung,  dia juga tak perlu susah untuk  beradaptasi karena memang ia sudah tersbiasa dengan lingkungan desa tersebut.
Selain itu para mahasiswa lain yang KKN di desa tersebut juga merasa senang, karena bisa numpang  tempat tinggal sementra di rumah Elvi. Selanjutnya mahasiswa KKN di desa Klagen hanya perlu menyewa satu rumah kos untuk anak laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar