Kamis, 08 Mei 2014

GERAKAN CUCI TANGAN DENGAN SABUN



Oleh : IMA ROTU RIZKI
        10.1.01.07.0083


Senjayan, Gondang 5 Mei 2014, Salah satu program individu mahasiswa KKN kelompok 54 Desa Senjayan,Gondang,Nganjuk adalah program cuci tangan dengan sabun. Sasaran program ini dikhususkan pada anak TK, sasaran ini dipilih untuk menyadarkan anak-anak sejak dini untuk mencuci tangan dengan sabun supaya tangan sehat,bersih dari kuman ,ungkap Aida (22) pemilik program gerakan cuci tangan pakai sabun.
Bertepatan dengan hari Sabtu, anak-anak TK membawa bekal ,program ini sangat cocok dijalankan, yaitu perlunya mencuci tangan sebelum makan. Sebelum praktek mencuci tangan, anak-anak dibekali cara-cara mencuci tangan dengan benar dan dijelaskan pentingnya mencuci tangan dengan sabun, mereka diberi selebaran kemudian dijelaskan di depan kelas, anak-anak sangat antusias dan memperhatikan. Setelah itu anak-anak diajak keluar kelas menuju kamar mandi untuk mulai praktek mencuci tangan pakai sabun dengan benar, mereka berbaris rapi dan sangat antusias sekali.
Setelah praktek cuci tangan selesai, mereka kembali ke kelas dengan tangan yang bersih dan harum, dan siap menyantap bekal yang mereka bawa masing-masing. “ Program ini sangat bagus dan sangat cocok untuk anak-anak kami, terimakasih mbak-mbak sudah mau memberikan pengalaman baru untuk kami, semoga ini bermanfaat buat kami dan buat mbak-mbak”ungkap Ibu Fatim (50) Kepala TK Senjayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar