Senin, 12 Mei 2014

TIGA MINGGU YANG BERHARGA






Oleh : Irmawati Lena S / PBSI / 4B
Gondang – tiga minggu yang berharga bagi siswa – siswi SD yang berada di Dusun Krajan, Desa Sanggrahan. Mengapa tidak, dengan semangat siang – sore – malam mereka mengunjungi posko KKN 42  yang tempatnya bisa dikatakan nyaman. Bukan tanpa alasan mereka datang ke posko KKN kelompok 42, mereka haus akan pengetahuan baik itu tentang pendidikan, ketrampilan, dan teknologi.
“Seneng banget kakak, ada kakak – kakak  KKN di sini, jadi aku bisa minta diajari komputer, kalo ada tugas sekolah aku juga bisa minta diajari..” jelas salah seorang siswa SDN Sanggrahan yang tiap sore datang ke posko 42. Banyak yang mereka dapat dari mahasiswa KKN di desa Sanggrahan ini. Meski di desa Sanggrahan ini ada dua kelompok mahasiswa KKN tidak menjadi masalah karena kedua kelompok ini dapat membagi tugas. Anak – anak desa Sanggrahan pun yang ingin belajar juga bisa menyesuaikan diri dan tidak pernah mengeluh jika siang belajar di posko lain dan malamnya di posko 42.
“Karena waktu kami di sini hanya tiga minggu, maka kami dengan maksimal memberikan yang terbaik dan mudah – mudahan dapat bermanfaat bagi semua masyrakat khususnya adik – adik yang tiap sore datang belajar ke sini.” ujar Kiki salah satu mahasiswa KKN kelompok 42 jurusan PGSD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar