Selasa, 20 Mei 2014

Realita kehidupan masyarakat di Desa Jatirejo


Nganjuk (8/5) – Desa Jatirejo merupakan desa yang berada di wilayah Kabupaten Nganjuk tepatnya di Kecamatan Rejoso. Desa Jatirejo terletak berdekatan dengan desa Klangen. Di desa ini, suasananya sangat tentram. Kehidupan masyarakat di desa Jatirejo nyaman dan rukun. Disamping itu penduduknya juga ramah kepada siapapun.
Di desa Jatirejo, mayoritas penduduknya bekerja dengan bercocok tanam atau petani. Kebanyakan masyarakat menanam bawang merah dan padi. Karena cuaca dan iklim di desa Jatirejo sangatlah cocok untuk ditanami tanaman tersebut.
Tetapi pada bulan ini tanaman bawang merah kurang baik, karena banyak yang busuk sebelum masa panen. Hal ini disebabkan karena cuaca yang tidak menentu. Sehingga berdampak buruk pada tanaman bawang merah.
Selain dari segi profesi, dilihat dari segi pendidikan di desa Jatirejo ini pendidikan kurang di utamakan bagi sebagian masyarakatnya. Karena pandangan masyarakat tentang pendidikan sangat terbatas. ”Tidak usah sekolah tinggi – tinggi, jika lulus akhirnya tetap saja hanya mencari rumput atau jadi petani. Ujar salah satu masyarakat di desa tersebut.
Jadi dengan adanya mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata ini diharapkan dapat membantu memberikan motivasi kepada masyarakat dalam dunia pendidikan. Sehingga pendidikan dapat diutamakan.




Oleh : Etik Ernawati
NIM 10.1.01.07.0061

Tidak ada komentar:

Posting Komentar