Kamis, 08 Mei 2014

MUSHOLA YANG TERLUPAKAN


                                                       Oleh : DWI NIHAYATUL KHUSNA
                                                                   10.1.01.07.0055

Pada dasarnya mushola merupakan tempat bagi umat Islam untuk melaksanakan ibadah secara berjamaah. Selain itu, bisa juga berfungsi sebagai tempat mengaji dan aktifitas keagamaan lainnya. Namun lain halnya dengan mushola yang memiliki nama Nurul Huda  yang letaknya di Desa Senjayan Kec. Gondang Kab. Nganjuk. Mushola  ini terlihat sekilas tampak sepi dan tidak terawat. Keadaan ini menimbulkan keprihatinan. Tak sedikitpun warga yang juga kurang memiliki kepedulian  terhadap mushola ini.
Keadaan mulai berbeda setelah datangnya mahasiswa KKN UNP Kediri dari kelompok 54. Secara perlahan namun pasti, perubahan itu diawali dengan adanya mahasiswa KKN yang memulai melakukan sholat berjama’ah di mushola ini. Hal ini membuat sebagian warga mulai tertarik untuk ikut datang berjama’ah di mushola tersebut walaupun cuma beberapa orang. Selain itu, para pemuda yang berada di daerah sekitar mushola itu pun mulai memfungsikan mushola ini untuk kegiatan – kegiatan bertema keagamaan yang tergabung dalam kelompok remaja masjid contohnya, kegiatan yasinan yang diselenggarakan tiap malam jumat yang mana diikuti oleh sebagian warga desa Senjayan beserta mahasiswa KKN.

Selanjutnya setelah melihat perkembangan yang terjadi di mushola ini, membuat mahasiswa KKN UNP Kediri tertarik  untuk melakukan kegiatan kerja bakti guna membersihkan mushola ini. Hal ini diharapan kelak mushola ini akan mampu berfungsi sebagai mushola yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar dan menjadi pusat keagamaan di desa Senjayan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar